Saterdag 09 Maart 2013

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Tubuh

Posted by Shofy on September 5, 2011 at 3:55 AM
Memilih sepatu tidaklah asal memilih sesuai ukuran tapi juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh seperti saat kita membeli baju. Pemilihan bentuk sepatu yang tidak sesuai, akan membuat kaki tampak gemuk atau tubuh terlihat lebih pendek.
Tidak semua wanita mengerti masalah ini, atau betul-betul memikirkan bentuk dan gaya sepatu sesuai bentuk tubuh. Ada beberapa pertimbangan utama saat kita akan memutuskan untuk memakai sepatu bergaya seperti apa. Berikut beberapa pertimbangan tersebut :
1. Bentuk dan ukuran kaki.
2. Bentuk dan ukuran tubuh
3. Warna sepatu
4. Ketinggian hak sepatu
5. Seperti apa acara yang akan dihadiri?
Ankle Straps
Bagi yang memiliki betis dan pergelangan kaki besar, disarankan tidak memakai sepatu jenis ini. Pemakaian sepatu jenis ini akan membuat pergelangan kaki dan betis tampak lebih bulat dan besar.
Sepatu ala balerina
Sepatu ala balerina adalah jenis sepatu yang paling nyaman dan cocok untuk berbagai macam acara baik siang hari atau malam hari. Apalagi sepatu ala balerina atau pumps sudah memiliki berbagai motif cantik dengan aneka hiasan warna-warni sehingga cocok untuk acara pesta di malam hari.
Bagi orang yang bertubuh tidak terlalu tinggi, sepatu pumps cocok dipadukan dengan gaun panjang dibawah lutut dan sebaiknya pilih sepatu yang bagian depannya sedikit terbuka. Ini akan tampak lebih cantik dibanding mengenakan sepatu yang berbentuk bundar atau kotak dibagian depannya. Selain cocok dikenakan dengan gaun, sepatu ala balerina juga cocok dipadukan dengan celana yang berpotongan sempit atau memiliki belahan. Untuk orang yang memiliki pergelangan kaki dan betis besar dan bulat, lebih baik mengenakan sepatu yang memberi kesan berat sehingga membuat kaki terlihat lebih panjang.
Boots
Menggunakan sepatu boots berhak tinggi dan dipadukan dengan gaun atau rok dibawah lutut yang sewarna dengan sepatu, bagi orang bertubuh pendek sangatlah cocok. Perpaduaan ini akan membuat tubuh tampak lebih tinggi. Untuk orang yang berkaki gemuk, sebaiknya memilih sepatu boots penuh yang mencapai lutut. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan langsing dan tinggi.
Sandal datar
Sandal datar sekarang telah tapil dengan berbagai variasi warna, motif dan bentuk. Sandal cocok untuk semua bentuk tubuh, tetapi perlu diperhatikan adalah perpaduan dengan busana yang dikenakan.
Untuk orang yang berkaki pendek, alangkah baiknya menghindari perpaduan sandal dengan busana motif garis yang panjangnya hingga betis. Juga untuk orang yang gemuk sebaiknya menghindari pemakaian sandal mungil penuh tali-temali dan lebih memilih sandal yang permukaannya lebih lebar yang mampu menampung kaki seluruhnya.
Begitu juga bagi orang yang berkaki besar, sebaiknya melupakan keinginan menggunakan sepatu mungil. Sebaiknya memilih sepatu yang lebih tertutup.
Sandal Gladiator
Untuk orang yang tergolong pendek, sebaiknya mengenakan sandal gladiator yang tidak berbentuk bulat dan penuh tali-tali.
Mule

Bagi yang memiliki kaki tebal sebaiknya tidak mengenakan jenis sepatu ini. Sepatu ini akan membuat kaki tampak lebih bulat dan pendek.
Peep-Toes

Sepatu jenis ini cocok dipadukan dengan celana ketat yang berwarna kontras dengan sepatu. Jika ingin tampak lebih tinggi, padukan dengan warna busana yang senada.
Platform

Bagi mereka yang mempunyai pergelangan kaki besar dan tak jenjang, sepatu dan sandal Platform sangat dianjurkan untuk mengenakannya. Sepatu jenis ini memberi kesan memanjang, dan bagi yang bertubuh pendek akan memberikan kesan lebih tinggi.
Sepatu Lancip
Sepatu lancip dapat memberikan kesan kaki yang panjang. Tetapi kaki harus siap menahan sepatu yang sempit dan sulit untuk berjalan. Sepatu jenis ini biasanya memiliki riwayat yang pendek dalam setiap perputaran mode busana.
Sepatu berbentuk bulat depan
Untuk orang yang bertubuh tinggi mengenakan sepatu ini dengan hak berukuran sedang akan memberikan kesan terbaik. Tapi bagi orang yang pendek dengan mengenakan sepatu yang sama akan memberikan kesan pendek dan gemuk.
Orang yang berkaki panjang cocok menggenakan sepatu jenis ini tetapi tidak cocok bagi mereka yang kakinya lebar dan pendek. Sepatu jenis ini bagi mereka yang kakinya pendek akan memperlihatkan kekurangan dari kaki.
Stiletto

Untuk anda yang ingin tampil lebih feminim dan banyak tertuju pada anda, sepatu ini cocok untuk anda kenakan. Sepatu ini cocok dikenakan oleh orang yang pendek atau jangkung. Tubuh yang pendek akan tampak lebih langsing. Bagi orang jangkung, kaki yang penjang tampak lebih sexy dan cantik. Tetapi bagi orang yang bertubuh jangkung sebaiknya memilih sepatu yang memiliki hak tidak terlalu tinggi.
Wedge

Alas kaki ini memberikan kesan kaki lebih tinggi, lebih panjang, dan lebih ramping bagi pemakainya. Jenis sepatu wedges juga lebih mudah pemakaiannya dibandingkan jenis sepatu stiletto. Bagi yang memiliki pergelangan kaki dan betis besar, sepatu jenis ini nyaman untuk digunakan.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking